Rabu, 13 Mei 2015

Sejarah Kota Muaradua OKU SELATAN



KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM-Muaradua, 26 Februari 2014 Ogan Komering Ulu Selatan dikenal juga dengan sebutan kota Muaradua. Berasal dari dua aliran sungai yang menjadi satu yaitu sungai saka dan sungai selabung yang mengalir sampai ke sungai musi. Ogan Komering Ulu Selatan terdiri dari beberapa suku yaitu Daya , Ranau , Semende , Kisam dan Haji dan beberapa suku pendatang seperti Jawa , Padang , Batak , Bali dan juga suku keturunan Tionghua yang saling hidup rukun serta hidup saling membutuhkan satu sama lainnya.
Pariwisata di wilayah Ogan Komering Ulu Selatan cukup beragam cukup potensial untuk dikembangkan . Daerah ini memiliki obyek wisata yang beraneka ragam baik wisata alam , sejarah maupun budaya, karena didasari oleh beberapa suku dan adat istiadat maka tercipta keaneka ragaman tradisi serta budaya yang unik dan menarik. Wisata alamnya adalah Danau Ranau yang memiliki luas sekitar 8 x 16 km , Air Terjun Subik , Pemandian Air Panas dan di pasilitasi cottage yang dilengkapi dengan restoran , lahan parkir luas ,Transportasi darat dan air yang baik.
Panorama air yang lain yaitu Danau Rakihan yang terletak di Kecamatan Sindang Danau yang memiliki pesona alam yang tidak kalah menariknya. Wisata lainnya yaitu budaya yang cukup beragam dari berbagai suku dan wisata kuliner yang memiliki cita rasa khas daerah yang lezat. OKU Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan yang letaknya di sebelah selatan Sumsel yang berbatasan antara dua (2) Provinsi yaitu Bengkulu dan Bandar Lampung



0 komentar: