Kamis, 11 Juni 2015

Bek Barcelona, Vermaelen Dipaksa Kembalikan Medali Juara Liga Champions

KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM - Kesuksesan Barcelona dalam meraih trofi Liga Champions pastinya membuat semua anggota tim bahagia, tidak terkecuali Thomas Vermaelen. Tapi sepertinya kebahagiaan bek asal Belgia itu harus segera sirna.

Seperti disampaikan oleh 101.greatgoals.com sebuah situs asal Belanda, yaitu voetbalkrant.com mengabarkan Vermaelen harus mengembalikan medali juara Liga Champions yang ia terima. Masalahnya satu, Vermaelen tidak pernah sekalipun tampil membela Barca di Liga Champions musim 2014-15.

Menurut aturan UEFA, seorang pemain hanya bisa menerima medali Liga Champions bila ia tampil bermain membela timnya di ajang tertinggi antar klub Eropa tersebut. Sedangkan Vermaelen yang sebagian besar musim 2014-15 hanya melakukan penyembuhan dan pemulihan cedera, benar-benar tidak memberi kontribusi atas kesuksesan Barca menembus final di Berlin dan meraih gelar juara, karenanya ia tidak bisa disebut sebagai juara Liga Champions.

Dalam hal ini Vermaelen bukanlah satu-satunya penggawa Barca yang tidak pernah dimainkan di Liga Champions. Kiper Claudio Bravo dan fullback Douglas Pereira juga bernasib sama dengan mantan pemain

0 komentar: