Senin, 22 Juni 2015

F1 Kini Membosankan, Orang Lebih Suka Nonton MotoGP atau Messi dan Ronaldo'

KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM - Mantan pebalap F1 Mark Webber menilai bahwa olahraga yang dulu pernah ia geluti itu kini bukan cuma kurang disukai lagi oleh penggemarnya melainkan juga sudah menjadi kurang mengasyikkan buat para pebalapnya sendiri. F1 pun kalah pamor dari MotoGP atau sepakbola.

Dalam sebuah wawancara menjelang GP Austria pada akhir pekan, pria Australia berumur 38 tahun yang berkecimpung di arena 'Jet Darat' pada periode 2002–2013 itu menyebut bahwa F1 harusnya lebih sengit lagi dan tidak terkesan dibuat-buat seperti sekarang.

"Kejuaraannya dan F1-nya sendiri tidak dalam kondisi bagus," kata Webber seperti dikutip Reuters.

"Saya pikir sebagai penggemar F1 akan ada rasa kecewa. Seluruh driver yang sudah saya ajak bicara, kami semua kecewa dengan apa yang terjadi pada mobilnya, waktu catatan per putaran, praktis tidak menstimulasi untuk para driver."

"Dan itu menular, para penggemar dapat melihatnya. Selama lima atau enam tahun terakhir, ada sangat banyak hal keliru yang mereka coba untuk lakukan guna membuat olahraga ini jadi lebih baik dan akhirnya malah jadi sedikit terlalu artifisial," nilainya.

Dalam beberapa waktu terakhir, otoritas F1 telah berusaha membuat balapan jadi lebih seru walaupun Webber menyebut yang terjadi justru sebaliknya. Para penonton televisi kini lebih memilih nonton MotoGP atau aksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan sepakbola.

"Ada banyak pertanyaan untuk dijawab dan mereka harus bergerak cepat untuk bisa membuat para penggemar bersemangat lagi," ujar Webber.

"MotoGP, ya Tuhan, tak banyak orang yang dapat melakukannya dan itu mengapa banyak orang yang menontonnya. (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo, inilah apa yang suka dilihat orang ketika menghidupkan televisinya."

"Telah ada peluang besar untuk membuat F1 tetap seperti itu, tetapi nyatanya tidaklah demikian pada saat ini. Itu tentu disayangkan karena mereka sudah membuatnya jadi membosankan," katanya.

sumber : detik.com

0 komentar: