Rabu, 10 Juni 2015

Kerusakan CVT di Motor Matic Serta Gejalah Yang Dirasakan

KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM - Baiklah jika anda sudah mengerti bagaimana cara deteksi kerusakan CVT motor matic, Sekarang pahami gejala-gejala akibat kerusakan CVT motor matic. Ada beberapa komponen yang dapat menyebabkan kerusakan CVT motor matic sehingga motor matic anda tidak nyaman untuk di tunggangi. Nah kira-kira kalau anda sudah mengetahui beberapa komponen dari CVT motor matic yang mengalami masalah, Apakah anda diam saja? Kalau menurut OTO86 ketika motor matic anda mengalami masalah seperti ini sebaiknya anda segera pergi kebengkel terdekat untuk melakukan perbaikan terhada CVT motor Matic anda. Pasti sudah pada penasaran semua kan, bagaimana cara mengetahui tanda-tanda kerusakan CVT Motor Matic. berikut ulasan lengkap nya.

Gejalah dan Tanda Kerusakan CVT Motor Matic

Munculnya getaran atau vibrasi yang tidak lazim pada putaran bawah dan tenaga pada putaran atas tidak maksimal, sehingga akselerasi pada putaran atas seperti terhambat atau tersendat. Hal ini biasanya disebabkan oleh Roller(primary sliding sheave) yang sedang mengalami kerusakan.
Pada saat motor dijalankan pada putaran bawah dan atas, Anda merasa pada motor matic anda ada yang celeguk-celeguk ini biasanya Mangkuk kopling mengalami masalah.
Ketika motor matic anda akselerasinya menjadi lambat serta kecepatan berkurang, Biasanya disebabkan oleh ausnya Kampas sentrifugal. Sedangkan fungsi dari Kampas sentrifugal ini adalah komponen yang bekerja hanya untuk menekan mangkuk kopling di dalam CVT motor matic.
Jika motor matic anda pada saat putaran menengah tenaga tertahan dan kemudian normal kembali. Biasanya Sliding(secondary sliding sheave) yang berhubungan dengan belt ini mengalami problem atau masalah.
Kerusakan pada Corong CVT seperti aus, Hal ini akan sedikit lebih fatal karena ada kemungkinan grease atau gemuk akan bocor. Sehingga v-belt, kampas kopling dan komponen lainnya akan menjadi slip.
Demikianlah info dari kami tentang Tanda-Tanda Kerusakan CVT Motor Matic, Gejalah Kerusakan CVT pada Motor Matic, Cara mengetahui Kerusakan CVT pada Motor Matic. Semoga informasi diatas dapat membantu kesulitan anda semua. baca juga info lainnya dari kami tentang Yamaha NMAX 150 ABS 2015

0 komentar: