Jumat, 12 Juni 2015

Lorenzo: Semoga Marquez Banyak Masalah Sepanjang Musim

KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM - Karena berbagai sebab duo Honda gagal bersaing di papan atas MotoGP musim ini. Jorge Lorenzo berharap masalah yang dihadapi Marc Marquez dan Dani Pedrosa terus ada sampai akhir musim nanti.

Masalah pertama Honda musim ini adalah terkait kondisi Pedrosa. Setelah menjalani balapan pertama di Qatar, Pedrosa langsung mengeluhkan kondisi lengannya yang bermasalah. Rider asal Spanyol itu kemudian menjalani operasi dan absen tiga seri.

Marquez pun tak lepas dari kendala. Meski sempat memenangi balapan di Austin, penampilan sang juara dunia tak benar-benar meyakinkan. Dia dua kali jatuh di Argentina dan Italia, dua kali pula menuntaskan balapan di luar podium. Terlihat seakan tidak punya daya saing dengan Yamaha, Marquez tercecer 49 poin dari puncak klasemen.

"Saya harap dia punya banyak masalah di musim ini," sahut Lorenzo menyosal Marquez.

Pernyataan bernada guruan itu dilontarkan Lorenzo dalam sesi konferensi pers jelang balapan. Seteru utama yang terus mendapat kendala disebut Lorenzo sebagai kondisi yang sempurna untuknya.

"Buat kami itu sempurna, tapi tentu saja mereka akan menemukan solusi karena Honda adalah pabrikan besar dan Marc pebalap yang luar biasa, jadi mereka akan bangkit," lanjut Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Lorenzo sendiri mendatangi Catalunya dengan kondisi sangat baik. Dia memenangi tiga race terakhir dan terus berada di depan pada seluruh lap di balapan tersebut.

"Tentu saja kami datang setelah menjalani periode yang bagus dan pekerjaan yang berjalan lancar. Yang sudah lalu biarlah berlalu dan jangan terbawa. Anda harus bekerja keras di setiap akhir pekan. Kami harus berkonsentrasi di setiap balapan dan di setiap latihan," tegasnya.

sumber : detik.com

0 komentar: