Jumat, 12 Juni 2015

Rossi Sangat Khawatir dengan Kecepatan Lorenzo


KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM - Tiga kemenangan beruntun Jorge Lorenzo berhasil memangkas selisih poin dari Valentino Rossi dari lebih dari 29 angka menjadi tinggal enam poin saja kini. Kecepatan Lorenzo diakui Rossi mulai membuatnya khawatir.

Setelah gagal naik podium di tiga balapan pertama, Lorenzo tampil sempurna pada tiga race terakhir. Bukan cuma memenangi balapan, juara dunia dua kali itu juga terus memimpin balapan dari lap pertama sampai menyentuh garis finis.

Hat-trick kemenangan itu mengantar Lorenzo kini cuma berjarak enam poin saja dengan Rossi di puncak klasemen. Untuk kali pertama di sepanjang musim ini, The Doctor benar-benar terancam tergusur dari puncak klasemen jelang balapan di Catalunya, Minggu (14/6/2015) mendatang.

"Kami sangat khawatir, maksud saya di beberapa balapan terakhir saya meraih hasil bagus dan saya selalu naik podium tapi Lorenzo sangat cepat terutama di Jerez. Dia memangkas ketinggalan banyak poin," sahut Rossi dalam sesi konferensi pers jelang balapan.

Rossi dan Lorenzo pernah terlibat duel sangat sengit pada 2009 lalu di sirkuit yang sama. Apa yang terjadi di Catalunya enam tahun lalu diyakini jadi salah satu penyebab Rossi akhirnya meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati. Meski demikian, Rossi tetap menganggap kalau persaingan juara di Catalunya akan melibatkan enam pebalap dari tiga tim utama.

"Levelnya tinggi, terutama karena di sana ada tiga pabrikan yang berada di top level dan enam pebalap dengan kondisi yang hebat."

"Ini kondisi yang aneh untuk sebuah musim, biasanya jumlah pebalap yang bertarung meraih kemenangan lebih sedikit. Itu hebat untuk pertunjukan ini, para fans. Tapi lebih sulit untuk kami," lanjutnya seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

0 komentar: