Jumat, 12 Juni 2015

Marquez Berharap Banyak pada Upgrade Honda

KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM - Setelah hasil buruk yang didapat di Italia, Honda diklaim telah melakukan upgrade demi mengejar ketinggalan dari Yamaha. Marc Marquez berharap banyak kemajuan yang sudah didapat bisa membuatnya bersaing di Catalunya, akhir pekan ini.

Marquez kembali harus mengalami gagal finis saat tampil di MotoGP Italia, dua pekan lalu. Dia terjatuh ketika berupaya memperebutkan posisi dua dengan Andrea Iannone, sementara Jorge Lorenzo sudah jauh di depan meninggalkannya.

Hasil di Mugello tersebut membuat Marquez tercecer makin jauh. Dia kini duduk di posisi lima klasemen dan terpaut 49 angka dari Valentino Rossi di posisi teratas.

Kekhawatiran Marquez bukan cuma soal posisi. Kemajuan pesat yang didapat YZR-M1 membuat RC213V tunggangannya seperti kurang punya daya saing.

"Kami sudah melakukan tes di hari Senin di Mugello dan kami menemukan sesuatu yang lebih baik. Kami mendapatkan ide di sana dan saya merasa percaya diri untuk balapan dan mencoba memanfaatkan hasil kerja kami di Mugello," ucap Marquez.

"Kami punya sistem pembuangan yang berbeda dan kami juga punya ide dan hal-hal yang berbeda di dalam, tapi kami tidak akan mengungkapkannya," lanjut dia di Autosport.

Dari enam balapan di musim ini baru satu kemenangan didapat Marque di Austin, dia dua kali jatuh di Mugello dan Argentina, serta dua kali finis di luar podium. Dalam posisi mengejar duo Yamaha yang ada di puncak klasemen, Marquez kembali menegaskan kalau dia tidak akan mengubah gaya membalapnya.

"Di Mugello saya sudah katakan sebelum balapan kalau saya akan mengambil risiko. Saat balapan saya sudah berada di batas kemampuan saya dan pada satu momen saya kehilangan (kendali) ban depan dan saya crash, tapi begitulah balapan."

"Saat Anda membalap 100%, kadang itu bisa terjadi. Semuanya sama. Mencoba menjalani latihan yang bagus dan mengambil risiko saat balapan dan berupaya 100%," tegasnya.

0 komentar: