Kamis, 07 Mei 2015

Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter MX King 150


KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM- Spesifikasi dan Harga Yamaha MX King – Persaingan yang cukup ketat pada pasar otomotif dengan segmentasi motor bebek di Tanah Air membuat jantung berbagai pabrikan otomotif menjadi berdegup cepat. Minat konsumen motor akan sebuah kuda besi yang handal ini rupanya membuat salah satu produsen motor asal Jepang merasa tertantang untuk menciptakan produk terbarunya ke pasaran. Produsen motor tersebut adalah sebuah brand dengan ciri khas lambang kebanggaan garpu tala, yaitu Yamaha. Pabrikan otomotif tersebut berusaha memenuhi permintaan konsumen dengan menciptakan produk baru dalam segmentasi anyar, yakni bebek sport. Produk terbaru tersebut adalah Yamaha Jupiter MX King 150 yang akan resmi diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2015 ini. Diperkirakan peluncuran produk motor bebek sport terbaru andalan Yamaha Indonesia ini paling lambat pada awal bulan Maret. Spesies baru bernama Yamaha Jupiter MX King 150 ini sebenarnya adalah regenerasi dari varian Jupiter MX 135 yang pastinya sangat melekat di hati penggemar motor bebek kencang di Indonesia. Kuda Besi penerus kejayaan Jupiter MX 135 ini memiliki dua varian, yang pertama adalah Yamaha Jupiter MX King 150 itu sendiri, dan juga versi murahnya, yaitu Jupiter MX 150. Nah, penasaran kan seperti apa ketangguhan dari Yamaha Jupiter MX King 150 ini? Simak ulasan mengenai perbedaannya dengan Jupiter MX 150 versi standarnya di segmen-segmen berikut ini!
Sebenarnya Yamaha Jupiter MX King 150 andalan Yamaha Indonesia ini telah diluncurkan terlebih dahulu di negara Asia Tenggara lainnya. Negara tersebut adalah Vietnam, melalui Yamaha Vietnam mereka telah mengenalkan Yamaha Jupiter MX King 150 ini dengan nama yang berbeda, yaitu Yamaha Exciter 150, ke publik pecinta otomotif di sana pada akhir tahun 2014 lalu. Sama seperti persaingan otomotif di Tanah Air, motor bebek terbaru ini diciptakan untuk menghadang dominasi bebek “ayam jago” dari Suzuki yakni Suzuki Raider 150 atau Suzuki Satria F 150. Menurut rumor yang beredar, justru motor Yamaha ini lebih handal dari para pesaingnya tersebut. Benarkah demikian? Lalu, seperti apakah wujud dan performa dari Jupiter MX King 150 ini? Simak ulasan lengkap khas Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Jupiter MX King 150 terbaru pada segmen di bawah ini.

pesifikasi Yamaha MX King 150

Desain Motor Bebek yang Sangat Sporty, Stylish dan Modern
Berbeda dengan motor bebek kebanyakan, justru spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 ini memiliki desain yang sangat sporty, stylish dan modern. Mulai dari tampang depannya yang terlihat meruncing yang dipadukan dengan sayap atau fairing yang ramping menghasilkan sistem aerodinamis yang baik saat melaju. Untuk desain lampu utama, Yamaha Jupiter MX King 150 memang cukup simpel dan terlihat seperti bebek kebanyakan. Tapi aksen lampu kota yang berbentuk menyipit pada bagian depan dan lampu sein yang berada pada samping fairing membuat motor ini seperti menatap agresif. Lalu jika Yamaha Jupiter MX King 150 dilihat dari samping, akan memberikan aura sporty yang maksimal karena aksen mono shock dan tampilan samping yang penuh dengan lekukan tajam yang tegas. Joknya yang berukuran cukup besar dan luas pun akan memberikan kenyaman saat mengemudi. Apalagi dipadukan dengan stang khas motor bebek akan memberikan ergonomis berkendara yang sangat nyaman. Sedangkan untuk bagian belakangnya tidak usah diragukan lagi, karena Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki tampilan motor super sport karena bentuk buritannya yang meruncing. Apalagi spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 ini memiliki sepatbor menggantung khas Yamaha YZF R6 dan dipadukan oleh stoplamp sporty yang memiliki bentuk serupa dengan motor sport khas Yamaha. Desain yang sedikit berbeda terjadi pada Jupiter MX 150 versi standarnya. Untuk membedakan versi sport dengan versi standarnya, Yamaha menyematkan beberapa perbedaan pada kedua varian Jupiter MX ini. Jika Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki desain lampu kota yang menatap tajam, maka tidak demikian dengan versi Jupiter MX 150 standar. Desain lampunya tidak memiliki LED seperti pada varian MX King. Selain itu, MX 150 juga memiliki tuas rem dan kopling dengan warna krom dasar. Sedangkan tuas rem dan kopling pada Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki warna hitam yang semakin mempertegas aura balapnya. Hal lain yang membedakan kedua varian MX ini adalah lampu utamanya. Jika MX King menggunakan lampu utama Halogen HS-1 35/25w yang sangat terang, makan versi MX 150 hanya dibekali lampu Bulb 32/32 w sebagai lampu utamanya. Untuk knalpotnya, kedua varian MX ini memiliki bentuk hampir sama dengan kakaknya, yakni Yamaha Vixion Lightning yang semakin memberikan aura sporty maksimal. Tentu saja dengan tampilan yang sangat sporty pada semua bagian spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 ini membuat siapa kepincut untuk memilikinya.
Panel Speedometer Futuristik
Sedangkan spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 pada bagian speedometernya, pabrikan Garpu Tala ini menyematkan panel-panel modern yang membuat motor ini terlihat semakin futuristik. Mulai dari indikator rotasi mesin per menit pada panel penunjuk pada Yamaha Jupiter MX King 150 yang masih memiliki sistem analog, dipadukan dengan beberapa indikator digital seperti indikator bahan bakar tersedia, indikator gigi, indikator kecepatan dan juga indikator trip meter. Ada lagi beberapa lampu indikator yang berwarna-warni seperti indikator lampu sein, indikator lampu utama, indikator mesin, indikator suhu mesin dan indikator gigi netral membuat tampilan speedometer Yamaha Jupiter MX King 150 ini semakin menarik untuk dipandang. Dengan desain gabungan antara sistem analog dengan digital tersebut membuat pengguna lebih mudah membaca informasi dan mengontrol Yamaha Jupiter MX King 150 ini. Menariknya dengan adanya sapaan Hi Buddy dan Ready to Go saat mesin dinyalakan dengan kunci pada posisi ON membuat berkendara semakin menyenangkan. Nah, kalau di varian MX King kita disuguhi panel-panel futuristik dan canggih, maka di saudaranya, yakni MX 150 standar, ada sedikit sentuhan berbeda. Yamaha Jupiter MX 150 hanya dibekali speedometer digital tanpa MID (Multi Infotmation Display). Selain itu, yang membedakan MX 150 dengan MX King juga terletak pada warna background LCD-nya. Jika Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki warna putih, maka varian standarnya berwarna merah. Kemudian, teknologi terbaik pada motor ini juga hadir pada sistem kunci yang berada di bawah stang kemudi yang berbasis Ignation Magnetic Key. Fitur canggih pada spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 ini akan memberikan keamanan dan kemudahan bagi penggunanya.

0 komentar: