Kamis, 09 Juli 2015

Melandri-Aprilia Sepakat Berpisah Jalan

KOMERINGSELATAN.BLOGSPOT.COM - Kerjasama antara Marco Melandri dan Aprilia berakhir lebih cepat. Menjelang bergulirnya MotoGP Jerman di akhir pekan ini, Melandri dan Aprilia sepakat berpisah jalan atas persetujuan bersama.

Aprilia sudah menunjuk pengganti pebalap berusia 32 tahun itu. Dia adalah test rider Michael Laverty, yang akan membalap di Saschsenring.

"Aprilia Racing dan Marco Melandri telah mencapai sebuah kesepakatan dengan persetujuan bersama untuk mengakhiri kewajiban kontraktual di antara Marco Melandri dan Aprilia Racing," bunyi pernyataan di situs resmi MotoGP.

"Dengan demikian, Marco Melandri tidak akan lagi membalap untuk Aprilia Racing yang dimulai dari Grand Prix Jerman pada 12 Juli. Aprilia Racing mengharapkan yang terbaik untuk Marco Melandri di masa depan."

Setelah menghabiskan empat tahun di balap World Superbaike, Melandri akhirnya mau kembali ke MotoGP di mana dia memperkuat Aprilia pada musim ini. Akan tetapi, hasilnya gagal memenuhi ekspektasi.

Dari delapan balapan yang telah dilakoni, Melandri sama sekali gagal meraup satu poin pun, kalah jauh dari rekan setimnya Alvaro Bautista yang mampau mendulang 11 poin. Bautista bahkan sempat finis 10 besar di Catalunya.

0 komentar: